Jumat, 05 Juni 2015

Filled Under:

Belajar Programing Untuk Pemula

programing
Dimana dan darimana kita harus mulai untuk belajar programing?

Jika anda belum tau apa itu programing, anda bisa buka postingan saya tentang apa itu programing.

Bagi anda yang ingin belajar pemograman, sebaiknya anda tau pemograman apa yang akan anda ikuti. Apakah desktop programing, web programing, atau mobile programing. Karena berbeda environment maka akan membuat bahasa yang digunakan pun berbeda.

Saran saya, mulailah dari Pascal!. Pascal is easy and simple. Dia memiliki sintaksis yang mudah dibaca dan mudah dipelajari karena mirip dengan bahasa inggris sehari hari.

Untuk mulai belajar, sebaiknya anda mencari guru yang bisa face to face. Jika tidak, maka silahkan anda belajar dari guru di internet. Atau anda follow up my Youtube Channel untuk mengikuti video saya tentang programing bagi pemula.

Referensi Belajar

Berikut ini adalah sumber referensi yang bisa anda gunakan untuk belajar pemograman pascal.

1. Tokilearning.org

2. there10han.wordpress.com

3. angelinaveni.com

4. Alijayameilio.blogspot.com

kemudian setelah anda belajar dari sana, anda bisa bergabung dengn komunitas programer pascal lainnya yang akan dengan sangat ramah membantu anda untuk belajar pemograman pascal.

Atau jika anda masih ingin bertanya, anda bebas bertanya pada saya di Ask Fm atau di media apapun.

Waktu Belajar

Butuh waktu berapa lama untuk bisa membuat program?

Jika anda sudah memiliki compiler dan anda sudah memiliki referensi belajar, maka membuat sebuah program sederhana bisa jadi hanya hitungan menit saja.


Butuh berapa lama untuk bisa membuat program yang keren?

Untuk membuat program yang keren dan besar, anda membutuhkan waktu yang cukup lama. Untuk menyelesaikan materi tentang pascal saja, butuh waktu 6 bulan. Atau jika anda giat, waktu 3 bulan atau bahkan 1 bulan juga sangat mungkin terjadi. Yang penting adalah anda terus berusaha dan terus belajar. Tidak penting seberapa lambat anda berlari, selama anda tidak berhenti


Semangat!! Semoga membantu.
Salam Norax!

Unknown

Author & Editor

Kalau anda berhenti berjuang. Itu tandanya anda tidak yakin. Karena keyakinan adalah bahan bakar untuk berjuang. Barangsiapa yang yakin, maka ia akan terus berjuang.

0 comment:

Posting Komentar

silahkan berkomentar untuk posting ini

Komentar yang mengandung; Spam, Sara, pornografi, tidak sopan, menghina atau mecela dsb akan dihapus oleh admin. Boleh menyelipkan link website kamu di bagian paling bawah coment.


silahkan berkomentar... :)

 

Mari kita cegah global warming!

  • Copyright © Pojok Download™ is a registered trademark.
    Designed by Templateism. Hosted on Blogger Platform.