Selasa, 09 Juni 2015

Filled Under:

Tips Menghasilkan Uang dari Blog

Bisnis Online
Hai Pojokers! Salam.

Sebelum membaca artikel ini, kalian setidaknya harus mengerti apa itu blog. Jika sudah mengerti atau mau nanti mencari tau, silahkan lanjutkan membaca Tutorial ini

Untuk menghasilkan uang dari blog, umumnya ada beberapa cara:
  1. Buat blog yang menjual barang dagangan
  2.  Buat blog yang menampilkan iklan

Pembahasan:

Blog Barang Dagangan


Jika anda adalah orang yang berjual barang dagangan dan hendak menjualnya ke internet, anda bisa membuka lapak di blog anda sendiri. Nanti blog anda akan berfungsi sebagai etalase, atau sebagai tempat menampilkan gambar produk produk yang anda jual, harganya, dan keterangan keterangan lainnya. Contohnya agan ini:



Sehingga sudah jelas itu buktinya bahwa jualan di blog dapat mendatangkan pembeli juga. Nah, untuk memaksimalkan fungsinya, maka berjualan di blog perlu ada hal yang diperhatikan.


Hal yang perlu diperhatikan untuk membuat blog jadi toko online:

  1. Domain.
    Domain adalah alamat website atau blog anda. Misalnya www.facebook.com, www.twitter.com itu semua adalah domain. Nah, domain yang digunakan pastikan mencerminkan isi blog anda. Misalnya jika anda menjual sablon, maka berilah nama domain "www.SablonMurahBandung.com". Hal ini dimaksudkan agar ketika orang mencari di Google maka situs anda akan muncul lebih awal. Juga jangan gunakan domain dari blogger(www.****.blogspot.com) atau wordpress (www.***.wordpress.com). Domain gratisan seperti ini akan membuat blog anda menjadi blog gratisan yang sulit dipercaya. Gunakanlah domain langsung yang berbayar seperti www.SablonGanteng.com. Hehe.. Meskipun anda menggunakan blogger, tapi hanya domain saja yang diganti bisa kok. Silahkan cari di google untuk tutorial mengganti domain blogger. Untuk membeli domain, anda bisa membeli di idcloudhost.com.

  2. Tampilan atau template
    Gunakanlah template yang sederhana, yang nantinya pengunjung tidak pusing melihatnya. Di sidebar, tampilkan juga link link untuk bisa berpindah ke produk anda yang lainnya. Ini adalah template blogger gratis yang saya sarankan untuk membuat blog dagangan:
    Atau anda bisa search sendiri di Google dengan keyword "Free Blogger Buisness Template".  
  3. Informasi dan kontak yang jelas
    Kontak anda dan informasi tentang anda sangat penting supaya konsumen percaya pada toko anda. Pastikan anda menyertakan Nama Lengkap Asli, Nomor Telepon yang bisa langsung dihubungi, alamat rumah lengkap, dan foto diri anda. Semakin mudah anda dihubungi, semakin jelas tentang anda sebagai penjual maka konsumen akan mudah percaya.
  4. Tampilkan foto foto barang dengan jelas, asli, dan menarik. Sertakan pula foto foto bukti
    pengiriman barang bila ada.
     
  5.  Tampilkan testimonial dari para pengunjung anda. Dengan semakin banyak, semakin bagus.
 Ya, itulah tips untuk menghasilkan uang dari blog dengan cara berjualan. Untuk Tips menghasilkan uang dari blog dengan menampilkan iklan, anda bisa buka postingan selanjutnya.

Tips menghasilkan uang dari blog dengan menampilkan iklan





Unknown

Author & Editor

Kalau anda berhenti berjuang. Itu tandanya anda tidak yakin. Karena keyakinan adalah bahan bakar untuk berjuang. Barangsiapa yang yakin, maka ia akan terus berjuang.

0 comment:

Posting Komentar

silahkan berkomentar untuk posting ini

Komentar yang mengandung; Spam, Sara, pornografi, tidak sopan, menghina atau mecela dsb akan dihapus oleh admin. Boleh menyelipkan link website kamu di bagian paling bawah coment.


silahkan berkomentar... :)

 

Mari kita cegah global warming!

  • Copyright © Pojok Download™ is a registered trademark.
    Designed by Templateism. Hosted on Blogger Platform.