Senin, 03 Januari 2011

Filled Under: ,

Tips mempercepat koneksi internet wireless

Koneksi Internet serba-serbi internet
Maen internet pake modem usb? lelet? ini dia tips yang khusus untuk modem portabel.

1. Sinyal
Usahakan agar kamu dekat dengan suber-sumber sinyal. Misalnya jika kita internetan menggunakan operator X, kita sebisa mungkin agar antara BTS (BTS- Base Transceiver Station, yaitu pemancar sinyal suatu operator yang bentuknya sebuah menara tinggi berwarna merah dengan banyak parabola) X dengan modem kita tidak ada halangan yang berarti.  Dan juga usahakan agar sinyal diterima dengan baik dengan cara berada di tempat yang terbuka sehingga sinyal dapat diterima dengan baik. Jika PC kita berada di dalam ruangan tertutup, usahakan agar setidaknya modem tersebut dekat dengan jendela terbuka. Atau panjangkan kabel modem sehingga modem berada di tempat yang strategis.


2. Kuota
Jika internet kamu kuotanya sudah habis, ada cara untuk mempercepat koneksi internet yang kuotanya sudah habis, silahkan ditengok di cara dan tips mempercepat koneksi internet im2



3. Operator
Ganti tahun, bisa jadi buat ganti operator internet. Ada saran bagi yang berminat terhadap tips yang satu ini. Untuk ganti opertor, saya golongkan dari prioritasnya. Jika anda memprioritaskan....


- Kecepatan, saya sarankan untuk menggunakan operator IM2 (sudah saya coba). Kecepatan yang sangat menakjubkan untuk wireless boardband. Jika kecepatan yang anda prioritaskan, saya sarankan untuk menggunakan operator ini. Kekurangan opertor ini adalah mahalnya kocek yang harus dikeluarkan jika dibandingkan menggunakan operator lain yang sejenis.

-Harga/kocek, saya sarankan untuk menggunakan Smart/Fren EKSTRA. Internetan gratis sepuasnya seumur hidup. (saya belum pernah coba Fren/smart ekstra ini). Atau, gunakan operator 3 dengan internetan murah mulai dari 25 ribu/500mb/bulan (saya sudah coba). Kekurangannya sih yang jelas dari segi kecepatan yang terbatas alias lelet. Katanya Smart/Fren EKSTRA hanya membatasi kecepatan sampai 3.5mbps (berhubung gratisan). Sedangkan 3 tidak membatasi kecepatan (setau saya).


4. Software tambahan
sejauh ini, saya belum pernah mencoba menggunakan software tambahan untuk mempercepat koneksi internet. Namun perlu diperhatikan, jika kuota internet udah abis, jangan harap software memberikan hasil yang signifikan. Software akan memberikan hasil yang optimal jika koneksi tidak kehabisan kuota.


Itulah tips dan trik mempercepat koneksi internet yang saya bisa berikan saat ini. Semoga membantu.

Unknown

Author & Editor

Kalau anda berhenti berjuang. Itu tandanya anda tidak yakin. Karena keyakinan adalah bahan bakar untuk berjuang. Barangsiapa yang yakin, maka ia akan terus berjuang.

2 comment:

silahkan berkomentar untuk posting ini

Komentar yang mengandung; Spam, Sara, pornografi, tidak sopan, menghina atau mecela dsb akan dihapus oleh admin. Boleh menyelipkan link website kamu di bagian paling bawah coment.


silahkan berkomentar... :)

 

Mari kita cegah global warming!

  • Copyright © Pojok Download™ is a registered trademark.
    Designed by Templateism. Hosted on Blogger Platform.