Senin, 31 Mei 2010

Filled Under: ,

Audacity, software music yang simpel

software gratis software musik
Software music adalah suatu software yang diciptakan untuk mengedit, membuat, dan merekam suara atau musik. Suara yang dihasilkan atau musik yang dihasilkan disebut musik digital. Musik digital lebih jelasnya adalah musik yang kebanyakan instrumennya diciptakan oleh komputer, bukan oleh instrumen analog. Misalnya kalau instrumen gitar akustik analog kan harus dimainkan oleh gitaris, tapi kalau gitar akustik yang digital kita hanya perlu menekan tuts-tuts keyboard agar bisa menghasilkan suara se-asli dan semahir gitaris profesional. Suara dari gitar digital bisa sejernih dan sebagus gitar analog loh!! Jadi di zaman sekarang kadang ada suatu grup band yang salah satu instrumen nya (atau bahkan beberapa) yang dimainkan dengan instrumen digital. Kelebihan musik digital adalah lebih murah dibandingkan dengan menggunakan instrumen analog. Kenapa? Karena musik digital hanya membutuhkan suatu software yang sudah berisi ratusan instrumen seharga kurang dari 10 juta rupiah. Bandingkan dengan kalau kita harus membeli setiap instrumennya yang berharga jutaan rupiah per unit nya. Jauh lebih murah kan? bahkan software tersebut sudah diisi dengan efek-efek seperti "noise remover" untuk menghilangkan noise, "controler", "syntesizer", "amp", dll.

Tapi sory, kita gak bahas software musik berat yang harganya bisa sampai jutaan rupiah. Software yang kita bahas kali ini lebih simpel, lebih praktis, dan gratis ( legal ) tentunya. Memang sih gak selengkap software seharga jutaan rupiah, dan juga gak ada instrumen digital apapun.  Tapi cukup lah untuk kamu yang baru belajar di bidang ini. Namanya Audacity, software music gratisan yang diciptakan memang untuk gratisan. Tapi meskipun gratisan, kualitasnya gak kalah dengan yang berbayar. Bisa merekam, dan mengedit suara. Silahkan mengunjungi situs resminya untuk keterangan mendownload versi OS yang lain lebih lanjut.

Sekarang dunia musik di tanah air ( Indonesia ) telah banyak dimasuki oleh musik digital. Misalnya aja Saykoji, grum musik rap ini menggunakan musik digital untuk mengiringi lagunya yang terkenal itu. Mungkin saja, anda yang menjadi bintang musik digital terkenal yang akan datang.


nama: Audacity
versi: 1.2.6 (versi terbaru sedang dalam pengembangan)
jenis: software musik
lisensi: gratis (legal)
jenis os: Windows® 98/ME/2000/XP/Vista (untuk download os lain kunjungi situs resmi)
situs resmi: http://audacity.sourceforge.net/

Audacity, dapat anda Download disini

Unknown

Author & Editor

Kalau anda berhenti berjuang. Itu tandanya anda tidak yakin. Karena keyakinan adalah bahan bakar untuk berjuang. Barangsiapa yang yakin, maka ia akan terus berjuang.

0 comment:

Posting Komentar

silahkan berkomentar untuk posting ini

Komentar yang mengandung; Spam, Sara, pornografi, tidak sopan, menghina atau mecela dsb akan dihapus oleh admin. Boleh menyelipkan link website kamu di bagian paling bawah coment.


silahkan berkomentar... :)

 

Mari kita cegah global warming!

  • Copyright © Pojok Download™ is a registered trademark.
    Designed by Templateism. Hosted on Blogger Platform.