Senin, 28 Juni 2010

Filled Under:

Tutorial pendaftaran paypal

Tutorial
PayPal, mungkin anda sering mendengar kata itu. Banyak orang bertransaksi di dunia maya dengan PayPal. Tapi, apa sih PayPal itu ? Terus bagaimana kumaha cara mendaftar di paypal? Tenang, Pojok Download akan menjelaskannya.

Mudahnya PayPal bisa diartikan sebagai semacam Bank digital atau dompet yang dipergunakan untuk memudahkan transaksi di dunia maya. PayPal juga menyediakan layanan untuk mengirimkan dan menerima uang dari manapun diseluruh dunia. Jika ada orang yang mau mengirim uang kepada kamu di dunia maya dengan mudah, gunakan PayPal. PayPal didukung hampir seluruh toko online di dunia maya. Jadi, kalau kamu ingin mudah berbelaja di dunia maya, gunakan PayPal. Kalau kamu itu adalah penjual di dunia maya, kamu wajib untuk memiliki akun Paypal. PayPal juga bisa (memang harus) dihubungkan dengan kartu kredit (ini bisa kita lewati dulu untuk sementara).

Nah, sekarang udah dapet kan seenggaknya bayangan tentang PayPal?? Kalau begitu, langsung saja melanjutkan ke tahapan berikutnya, pendaftaran.



Cara pendaftaran PayPal:
Mendaftarkan diri di PayPal adalah mudah dan gratis. Yang anda butuhkan adalah sebagai berikut; alamat email, kemauan, kartu kredit (opsional)

1. Kunjungi halaman pendaftaran paypal terlebih dahulu. KLIK DISINI untuk pergi ke halaman pendaftaran.

2. Di halaman pendaftaran, kamu akan mendapatkan banyak sekali tulisan yang memusingkan. JANGAN lakukan apapun dulu. Langsung saja klik "Sign Up Today" yang ada di bagian bawah halaman.

3. Kemudian, kamu akan dibawa ke halaman yang menyuruh kamu untuk memilih negara (dalam keadaan normal akan otomatis menunjukan Indonesia), bahasa, dan jenis account. Pertama-tama, setting dulu kedua hal berikut:
-"Your Country or region" diisi dengan negara kamu tinggal
-"Your Langguge" bahasa yang nantinya akan kamu gunakan di PayPal
Kemudian barulah memilih jenis account yang akan kamu gunakan.
-"Personal", untuk kamu yang menggunakannya berbelanja sendiri
-"Premier", untuk kamu yang menggunakannya untuk berbelanja dan menjual sendiri
-"Buisness", untuk penjual yang menggunakan nama perusahaan atau kelompok

saya sarankan untuk menggunakan "premier" account. Karena dengan account ini kamu bisa menggunakan fasilitas penunjang untuk menjual barang. Bagi kamu yang menggunakan paypal sebagai accaunt perusahaan, gunakan "buisness" accout. Karena account itu cocok dan memiliki fungsi yang menunjang kegiatan perusahaan.

Saat ini, saya akan menjunjukan cara mendaftar dengan "premium" account.


4. Klik tulisan "Get Started!" di bawah tulisan "Premier". Kemudian kamu akan dibawa ke halaman formulir. Jika kamu merasa tidak mengerti cara mengisi formulir yang ada di sana, lihat cara mengisi formulir paypal di bawah artikel ini. Setelah selesai klik tombol "Aggre and Create account".

5. Setelah mengklik tombol tersebut, kamu akan dibawa ke halaman pengisian kartu kredit. Jika kamu punya kartu kredit tentu itu mudah. Tapi jika tidak punya kamu bisa mengisinya lain kali. Klik "continue" jika kamu mempunyai dan mengisi kolom kartu kredit. Jika tidak, langsung saja klik "Go to My Account" yang tepat berada di bawah tulisan continue karena account paypal kamu sudah jadi.

SELAMAT
Account PayPal kamu sudah Jadi




note: jika kamu belum memverivikasi dengan kartu kredit, maka penarikan uang dari account paypal kamu akan dibatasi sampai US$100 saja. karena account kamu belum tervalidasi, segera validasi jika kamu sudah memiliki kartu kredit. hehehe... Cara melakukannya yaitu dengan mengklik tulisan "Get verified" yang ada di bawah tulisan Welcome.








Cara mengisi formulir pendaftaran paypal:

-Email address, isi dengan alamat email kamu.
-choose a password, isi dengan password yang ingin kamu gunakan. Bebas, tapi kamu harus menggunakan minimal 8 huruf (bisa pakai angka, huruf dan simbol).
-Re-enter password, isi dengan password yang tadi kamu masukan.
-First Name, isi dengan nama depan
-middle name, isi dengan nama tengah
-last name, isi dengan nama belakang
-Date of Birth, mm isi dengan bulan-dd isi dengan hari-yyyy isi dengan tahun
-Nationality, isi dengan negara kamu
-Addres line 1, kamu isi dengan alamat kamu
-Addres line 2, bisa kamu isi dengan baris kedua alamat kamu bisa juga dikosongkan
-City, isi dengan kota kamu
-State / Province / Region, isi dengan provinsi kamu
-Postal Code, isi dengan kode pos kamu (jika tidak tau kode pos kamu isi saja dengan 12345)
-Phone Number, isi dengan no kamu (contoh: no hp kamu 081321788899. No kamu yang harus dimasukan menjadi 81321788899. 0 sudah diganti dengan kode negara (+62) )

Unknown

Author & Editor

Kalau anda berhenti berjuang. Itu tandanya anda tidak yakin. Karena keyakinan adalah bahan bakar untuk berjuang. Barangsiapa yang yakin, maka ia akan terus berjuang.

1 comment:

silahkan berkomentar untuk posting ini

Komentar yang mengandung; Spam, Sara, pornografi, tidak sopan, menghina atau mecela dsb akan dihapus oleh admin. Boleh menyelipkan link website kamu di bagian paling bawah coment.


silahkan berkomentar... :)

 

Mari kita cegah global warming!

  • Copyright © Pojok Download™ is a registered trademark.
    Designed by Templateism. Hosted on Blogger Platform.