Jumat, 21 Mei 2010

Filled Under:

Google Trends, bagus buat SEO

SEO dari pemula untuk semua
Google Trends, aPA Itu ??

Google trends adalah layanan dari Google yang memungkinkan penggunanya untuk mengetahui kata kunci dan topik yang sedang hangat diperbincangkan. Google trends juga memungkinkan pemakainya untuk melacak suatu kata kunci dan mengetahui  jumlah pencarian yang dilakukan oleh masyarakat.

Untuk mengetahui lebih lengkapnya mengenai Google Trends Klik disini

Cobalah Klik Disini untuk mengunjungi Google Trends


halaman muka Google Trends (gambar 1.0)

Saat anda mengunjungi Google Trends, anda akan mendapati halaman seperti berkikut:
-Di bagian kanan ada HOT SEARCH, yaitu kata kunci yang sedang populer saat itu
-DI bagian kiri ada HOT TOPIC, yaitu topik pembicaraan yang sedang populer saat itu
-Dan di bagian atas ada kolom pencarian, anda dapat memasukan beberapa kata kunci kedalamnya dan mendapatkan hasilnya.



Cara menggunakan Google Trends:

Masukan sebuah atau beberapa kata kunci pada kolom pencarian. Pisahkan setiap kata kunci dengan koma. Misalnya saya memasukan "game gratis, game online, e book gratis, software gratis" , tekan ENTER

Dan kemudian, akan ada hasil pencarian seperti berikut:






























Di halaman tersebut anda dapat melihat sebuah diagram presentase dari kata kunci tersebut. Dari screenshot di atas, dapat dilihat kalau pencarian "game online" lebih banyak dibandingkan dengan yang lainnya. Dari hasil pencarian di atas, hasil ditunjukan dari semua negara dan semua waktu. Cobalah ganti negara dan tanggal, coba lihat hasilnya.

Misalnya kita akan mengganti "All Regions" menjadi "Indonesia", lihat hasilnya. :)


Sekarang terlihat hasil pencarian dari beberapa kota di Indonesia, dan juga provinsinya. Disini terlihat jelas bahwa pencarian kata kunci "game online" menjadi yang tertinggi dan terus meningkat setiap harinya. Mengalahkan beberapa kata kunci lain dengan angka yang cukup jauh.

Sekarang, coba ganti tahunnya dengan cara mengganti " All years" menjadi " Last 12 Month". dengan begini akan terlihat hasil pencarian dalam 12 bulan terakhir.

Anda juga bisa memfokuskan pencarian pada provinsi tertentu dengan cara mengganti "All subregions" menjadi provinsi yang anda inginkan

Anda pun dapat terus ber eksperimen dengan Google Trends ini


Dengan cara ini anda dapat menaikan Page Rank blog atau situs anda hanya dengan memasukan suatu artikel yang berisi kata kunci yang sedang populer, maka orang orang yang mencari kata kunci itu "mungkin" akan nyasar ke blog / situs anda. Misalnya anda membuat artikel tentang "kematian mama lauren", lalu cobalah mengetikan kata kunci yang berhubungan dengan artikel tersebut pada Search enggine anda. Lihatlah hasilnya, apa yang terjadi??? itu tidak pasti karena ilmu SEO adalah ilmu yang tidak pasti. Tapi usaha ini layak dicoba.


selamat mencoba  :)

Unknown

Author & Editor

Kalau anda berhenti berjuang. Itu tandanya anda tidak yakin. Karena keyakinan adalah bahan bakar untuk berjuang. Barangsiapa yang yakin, maka ia akan terus berjuang.

0 comment:

Posting Komentar

silahkan berkomentar untuk posting ini

Komentar yang mengandung; Spam, Sara, pornografi, tidak sopan, menghina atau mecela dsb akan dihapus oleh admin. Boleh menyelipkan link website kamu di bagian paling bawah coment.


silahkan berkomentar... :)

 

Mari kita cegah global warming!

  • Copyright © Pojok Download™ is a registered trademark.
    Designed by Templateism. Hosted on Blogger Platform.