Rabu, 09 Juni 2010

Filled Under:

Cara dan tips mempercepat koneksi internet IM2

Koneksi Internet
perhatian: Artikel ini ditulis untuk kepentingan informasi saja, bukan untuk menghina, mengejek, atau merusak nama baik pihak bersangkutan

Blog ini adalah hasil karya saya ber-internet. Tapi, taukah kamu betapa sulitnya menulis di blog ini setelah kuota atau quota IM2 broom unlimited ku habis. Dibutuhkan kesabaran SUPER dan waktu yang lama untuk membuka satu halaman jika kuota IM2 Broom unlimited kamu habis.

sebelum kuota IM2 Broom Unlimited habis:
Kecepatan koneksi (tertinggi saya) saat kuota masih ada adalah 250 kbps, bayangkan betapa cepatnya koneksi internet dimana saja itu. Bermain game online di facebook pun cukup cepat untuk ukuran internet boardband. Browsing seperti di dalam mimpi saja, diamanpun dan kapanpun. Saya mengikuti IM2 broom unlimited 150 Rb/ bulan dengan bandwith 500MB. Itu pun atas saran kokoh dan cici penjaga toko di salah satu pusat elektronik, karena saya saat itu saya masih kurang pengalaman di bidang koneksi internet. Kecepatan yang tidak terbayangkan oleh pemula itu mulai berubah menjadi petaka.

 Ketika Kuota Habis:
Ketika sedang asik-asik browsing dengan Full Speed, muncul tulisan pemberitahuan "bahwa saya telah mencapai kuota....". Saya baru membaca sampai disitu saya pikir tidak masalah jika hanya kuota habis, lagi pula saya tidak tau kouta itu sendiri apa. Kemudian saya terusnkan membaca, "... silahkan putuskan koneksi dan memulai kembali dengan kcepatan yang telah diturunkan". Anjrit, kecepatan diturunkan?? Saya pun nurut saja dan memutuskan sambungan kemudian menyambungkannya kembali. Tebak apa yang terjadi setelah kuota habis? Siap siap untuk terkejut!!! kecepatan tertinggi 30 kbps. Ya, bahkan untuk membuka halaman paling ringan, yaitu Google Search setidaknya butuh 1 menit dan reload berkali kali. Sinyalnya pun tidak stabil, kadang-kadang suka disconnect tiba-tiba dan kadang sinyalnya turun menjadi 0. Sngguh pengalaman yang tidak menyenangkan di hari pertama memiliki koneksi internet sendiri.


Saya tidak ingin anda masuk ke lubang yang sama dengan saya. Kalau anda sekarang senasib dengan saya, saya punya tips dan trik cara mempercepat koneksi internet IM2 Unlimited yang sudah habis kuota nya.

Cara saya yang satu ini kurang begitu efektif, namun dapat membuat koneksi lebih stabil di kisaran 10-20 kbps:

Ubah kode DNS nya. Caranya?
PERHATIAN!!! bila kamu merasa hal yang saya jelaskan di bawah ini tidak cocok dengan konfigurasi modem kamu, lihat keterangannya di bawah artikel


1. Colokanlah USB modem kamu ke PC/laptop
2. Setelah program modem menyala, masuklah ke menu pengaturan. Letak serta menu pengaturan di setiap modem berbeda-beda, tergantung merek dan versinya.Tapi biasanya menu pengaturan mudah ditemukan, jika kamu bisa melakukan menggunakan software apapun / kamu bisa melakukan pengaturan di Hand Phone pasti kamu bisa mencari menu pengaturan ini.
3. Pilih kategori connection dan edit parameter konfigurasi IM2 kamu.
4. ganti "obtain DNS Server Adress automaticly" menjadi use the following "DNS Server Adress"
5. isi DNS servernya dengan nomor berikut:
prefered DNS: 202.155.0.10
Alternate DNS: 202.155.0.15
klik ok atau accept atau apply atau save dan atau simpan, tergantung modem yang kamu gunakan

nah, supaya koneksi lebih stabil, ganti dari mengunakan " HSDPA / UTMS " menjadi "GPRS / Edge ". Ini dimaksudkan agar kita menggunakan sinyal GPRS yang relatif lebih kuat dan lebih luas jaringannya yang bisa mencakup kebanyakan pulau besar di indonesia dibandingkan HSDPA atau 3G yang hanya mencakup Jakarta dan sekitarnya.

Lalu connect, dan lihat hasilnya. Apakah lebih stabil? Kalau tidak mungkin kamu bisa mencoba DNS yang lain. Saya sendiri menggunakan DNS yang di atas, karena lebih cocok buat saya.
Coba salah satu dari ini:
Preferred DNS server: 202.155.0.10
Alternate DNS server: 202.155.0.15

Preferred DNS server: 202.155.0.20
Alternate DNS server: 202.155.0.25

Preferred DNS server: 208.67.222.222
Alternate DNS server: 208.67.220.220

atau kamu bisa beli DNS (berbayar) yang telah diberikan banyak fitur di  www.opendns.com/.
Tips di atas mungkin tidak selalu berhasil. Tapi layak dicoba dan saya sendiri merasakan koneksi yang lebih stabil.


Langkah langkah diatas mungkin berbeda untuk setiap modem. Tapi intinya sama, yaitu mengganti DNS server supaya koneksi internet menjadi lebih cepat dan stabil. Kali ini baru saya coba di IM2 broom Unlimited, mungkin nanti saya akan coba test dengan profider yang lain.


dalam waktu beberapa hari ke depan, saya akan memberikan cara supaya bisa Internetan gratis seumur hidup!!! Jadi kamu nggak usah nge hack billing warnet! Tunggu ya, sedang saya susun dan saya pratinjau kembali.










Pojok Download masih butuh banyak perbaikan. Tapi saya kekurangan biaya, maklumlah pelajar! Dikalau kamu mau menyumbangkan sedikit dari harta kamu yang saya do'akan agar terus bertambah saya akan sangat bahagia.




                                              


klik tombol di atas untuk melakukan donasi.

belum punya akun PayPal??? hari Gini??? dari pada malu mending langsung daftar aja, gratis kok! klik tulisan di bawah!


Sign up for PayPal and start accepting credit card payments instantly.




seo: cara mempercepat koneksi internet, cara mempercepat internet, membuat koneksi internet cepat, tips dan trik mempercepat koneksi internet, cara mempercepat koneksi internet setelah melebihi kuota, tips dan trik saat koneksi internet melebihi kuota, kuota Internet IM2, setelah kuota habis, kuota internet, IM2 boardband, pojok download



Unknown

Author & Editor

Kalau anda berhenti berjuang. Itu tandanya anda tidak yakin. Karena keyakinan adalah bahan bakar untuk berjuang. Barangsiapa yang yakin, maka ia akan terus berjuang.

1 comment:

silahkan berkomentar untuk posting ini

Komentar yang mengandung; Spam, Sara, pornografi, tidak sopan, menghina atau mecela dsb akan dihapus oleh admin. Boleh menyelipkan link website kamu di bagian paling bawah coment.


silahkan berkomentar... :)

 

Mari kita cegah global warming!

  • Copyright © Pojok Download™ is a registered trademark.
    Designed by Templateism. Hosted on Blogger Platform.